Saturday, September 21, 2019

Riwayat Permainan Chinese Poker

Sumber Cerita dan Pengertian Dasar Permainan Capsa Susun – Permainan capsa susun adalah salah satu cabang capsa yang mempunyai histori cukup lama, sehingga awal mula permainan ini sendiri sebenarnya tetap misteri. Sejumlah kelompok yakin bahwa permainan ini mula-mula dibuat oleh bangsa yang tinggal dari daerah Asia Barat. Meski begitu, muncul juga yang berasumsi bahwa permainan ini berasal dari China mungkin karena nama permainan ini serupa dengan logat bangsa di China. Permainan ini diperkirakan mulai muncul pada ujung abad 17 atau permulaan abad 18. Seiring waktu berlalu, permainan ini pun mengalami kenaikan, baik dari aspek alat yang digunakan serta tata cara permainan.

Perbaikan Capsa Susun : Kuno dan Modern

Seperti sejumlah permainan lain, histori awal capsa susun lahir dari budaya masyarakat. Menurut pandangan sebagian professional, permainan ini diciptakan sebagai niat upaya penduduk kala itu, khususnya di wilayah China, bertujuan menyatakan penghargaan mereka bagi para Tuhan. Lama kelamaan, permainan ini pun semakin merasuki penduduk luar. Permainan yang awalnya hanya dipakai saat ibadat keyakinan, lalu ujungnya mulai berbelok menjadi permainan untuk umum. Cerita menulis bahwa permainan ini pernah dimainkan waktu jaman kerajaan Kaisar Mu-Tsung, salah satu penguasa daratan China pada saat itu. Ada juga yang percaya bahwa permainan ini dibentuk bertepatan dengan permainan yang sama saat itu, yaitu Pai Gow.

Kurang Lebih abad 19, permainan ini diprediksi akhirnya menggapai negara Eropa. Sekejap, permainan ini menjalar di beberapa daerah Eropa. Lambat laun, budaya benua Eropa ikut mempengaruhi perkembangan permainan ini. Contoh perubahan utama dari budaya Eropa yaitu gambar Raja, Ratu, dan Jack yang tetap ada sampai saat ini. Jujur saja masih tidak jelas identitas tokoh yang dimunculkan gambar di media remi sampai saat ini. Tetapi, diprediksi sosok referensi untuk gambar King, Queen, dan Jack di kartu remi datang dari Eropa.

Perlu waktu yang panjang bagi permainan ini agar bertumbuh sejak dibentuk sampai mendapatkan bentuk akhirnya seperti yang kita tahu sekarang. Atas dasar histori, kayu adalah material awal yang digunakan untuk menciptakan kartu remi yang digunakan untuk permainan ini. Sebelum plastik senyawa ditemukan saat tahun 1907, material kayu dikira sebagai material yang bagus untuk menyusun lembaran alat permainan ini. Lama kelamaan, bersama dengan semakin populer permainan ini, mulai keluar komponen pilihan lain, seperti tembaga.